Seputar Informasi Unik dan Menarik

Cerita Motivasi Kerja Sebagai Renungan Untuk Anda

Cerita Motivasi Kerja sangatlah penting bagi setiap karyawan yang akan melakukan pekerjaan. Segala aktivitas tentunya harus mempunyai motivasi yang baik karena esensinya motivasi itu disadari ataupun tidak disadari akan muncul dengan sendirinya. Sama halnya seorang karyawan yang dapat memotivasi dirinya dengan mempunyai keinginan gaji yang besar dan layak, serta dapat menempati jabatan yang tinggi pada dirinya dan lain sebagainya. Seorang karyawan merupakan manusia biasa mereka adalah mahluk sosial yang butuh untuk disayangi dan dihargai sesamanya, dan dia merasa bangga pada diri ketika upaya yang dilakukannya dapat di hargai oleh pemimpin ataupun karyawan yang lainnya. 



FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI KERJA

Tentu saja ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi motivasi kerja karyawan di sebuah perusahaan.
  • Faktor kebijakan perusahaan. Melipui gaji, tunjangan, dan pensiun. Dampaknya terhadap motivasi kerja biasanya hanya sekedar untuk bertahan. Tidak memberikan dampak yang begitu besar dalam peningkatakn kinerja. Jadi, perusahaan tidak cukup hanya mengandalkan masalah gaji, pensiun, dan tunjangan untuk memotivasi karyawan untuk mendapatkan kinerja terbaik. Kecuali, jika perusahaan mampu memberikan gaji selangit, jauh diatas rata-rata gaji, mungkin akan memiliki pengaruh. Saya katakan, mungkin.
  • Faktor imbalan atau reward. Jika dikelola dengan baik, sistem imbalan atau reward terhadap karyawan yang berprestasi akan memberikan dampak yang besar untuk peningkatan motivasi.
  • Faktor kultur perusahaan. Nah, yang ini, jangan dianggap sepele. Meski terlihat sederhana, tetapi masalah kultur perusahaan bisa memberikan dampak yang besar dalam peningkatan motivasi kerja. Kultur-kultur yang mengedepankan rasa hormat, kebersamaan, kejujuran, dan keakraban akan meningkatkan motivasi kerja cukup signifikan.
  • Faktor kondisi mental karyawan itu sendiri. Ini yang terpenting. Jika seorang karyawan yang memiliki mental yang kuat, dia akan tetap memiliki motivasi kerja meski ketiga faktor diatas kurang mendukung. Mereka memiliki pikiran jauh ke depan. Pandangannya tidak sempit hanya saat ini saja. Mereka memiliki jiwa besar untuk tetap memberikan kontribusi sebaik mungkin. Sayangnya, faktor ini kadang terlewatkan baik oleh karyawannya sendiri maupun oleh perusahaan.
Nah, bagi Anda seorang karyawan, apakah Anda sibuk menuntut 3 faktor pertama tadi atau sibuk mengembangkan diri menjadi seorang karyawan dengan motivasi kerja tinggi? Anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik jika kualitas diri Anda lebih baik. Namun, itu tidak akan tercapai jika Anda hanya sibuk menuntut. Fokuslah pada diri Anda untuk menjadi lebih baik dan Anda akan mendapatkan yang lebih baik.
0 Komentar untuk "Cerita Motivasi Kerja Sebagai Renungan Untuk Anda"

Terima kasih atas kunjungannya dan selamat berkomentar, oow iya teman-teman jangan lupa ya klik peluang usaha yang ada disebelah kanan dan bawah.. siapa tau iklan yang ada dapat bermanfaat buat agan-agan semua!!! salam persahabatan :D

Back To Top