Seputar Informasi Unik dan Menarik

10 Istana Teristimewa dan Termegah di Dunia



Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
ISTANA merupakan salah satu tempat yang paling ingin dikunjungi banyak wisatawan. Apalagi jika istana tersebut memiliki nilai sejarah pada masa tertentu.Eropa merupakan salah satu benua di dunia yang paling banyak peninggalan istananya. Dari masa Yunani, Romawi, hingga kerajaan yang kini hanya menjadi simbol saja di negara-negara tertentu, seperti Inggris.







Berikut 10 istana tua nan indah tersebut:
1. Blenheim Palace, Oxfordshire, United Kingdom. Blenheim Palace adalah rumah bagi 11 Duke dan Duchess of Marlborough dan tempat  kelahiran Sir Winston Churchill. Berdiri di atas tanah seluas 2100 hektar taman yang indah oleh Brown, istana megah ini dikelilingi oleh rumput, pemenang penghargaan kebun formal dan danau besar, menawarkan hari yang tak terlupakan bagi semua.
2. Buckingham Palace, London. Buckingham Palace adalah kediaman resmi Kerajaan Inggris. Terletak di Kota Westminster, untuk acara-acara kenegaraan. Dan menjadi titik berkumpul bagi orang-orang Inggris pada saat hari nasional.
Foto: IstimewaFoto: Istimewa3. Chateau de Versailles, Versailles, France. Istana Versailles adalah kediaman resmi Raja Perancis. Awalnya sebagai pondok berburu, dibangun pada tahun 1624 oleh Louis XIII, kemudian diperluas oleh Louis XIV pada 1669. Dia menggunakan pondok kecil sebagai tempat perlindungan rahasia untuk asmaranya dengan Louise de la Valliere dan membangun sebuah taman dongeng di sekitarnya. Jules Hardouin Mansart, arsitek utama raja, menggambar rencana untuk memperbesar dan merubahnya menjadi Istana Seribu Satu Malam.
4. Dolmabahce Palace, Istanbul, Turkey. The Dolmabahce Palace di Istanbul, Turki, terletak di sebelah Selat Bosphorus, Eropa, menjabat sebagai pusat administrasi utama dari Kekaisaran Ottoman. Istana terdiri dari tiga bagian: Mabeyn-i Humayun (tempat tinggal disediakan untuk orang-orang), Muayede Salonu (ruang upacara) dan Harem-i Humayun (tempat tinggal keluarga Sultan). Istana ini memiliki luas 45.000 m2, dan memiliki 285 kamar, 46 aula, 6 kamar mandi dan 68 toilet.
5. Taj Mahal Palace, Agra, India. Taj Mahal dianggap sebagai salah satu dari delapan keajaiban dunia, dan beberapa sejarawan Barat telah mencatat bahwa keindahan arsitektur yang belum pernah dilampaui. Taj adalah monumen yang paling indah yang dibangun oleh Mughal, penguasa Muslim di India. Taj Mahal dibangun seluruhnya dari marmer putih. Keindahan arsitektur yang menakjubkan adalah di luar deskripsi yang memadai, terutama saat fajar dan senja. Taj tampak bersinar dalam terang bulan purnama.

Foto: IstimewaFoto: Istimewa6. Imperial Palace, Tokyo, Japan. Tokyo Imperial Palace adalah kediaman utama dari Kaisar Jepang. Ini adalah area taman, terletak di Chiyoda, Tokyo, dekat ke Tokyo Station dan berisi berbagai bangunan seperti istana utama dan rumah pribadi dari keluarga kerajaan. Luas total termasuk taman adalah 7,41 kilometer persegi.
7. Potala Palace, Lhasa, Tibet. Istana Potala, istana musim dingin Dalai Lama sejak abad ke-7, melambangkan bangsa Tibet dan peran sentral dalam administrasi tradisional Tibet. Dibangun di Red Mountain di tengah Lhasa Valley, pada ketinggian 3.700 m.
Foto: IstimewaFoto: Istimewa8. Schönbrunn Palace, Vienna, Austria. Istana Schönbrunn adalah bekas kediaman musim panas kekaisaran di Wina, Austria. Istana Schönbrunn dengan bangunan di sekitarnya dan taman besar adalah salah satu monumen budaya paling penting di Austria. Puri dibangun untuk menyaingi keindahan Versailles Prancis di Baroque.
9. Summer Palace, Beijing, China. Summer Palace adalah pulau terbesar dan terbaik yang dilestarikan kekaisaran di China. Namanya dalam bahasa Cina, Yi He Yuan, diterjemahkan sebagai 'Taman untuk Menjaga Kesehatan dan Keharmonisan'. Seperti namanya, Istana Musim Panas digunakan sebagai tempat tinggal musim panas oleh penguasa Kekaisaran Cina - sebagai  istana kekaisaran utama sekarang dikenal sebagai Museum Istana (atau 'Kota Terlarang') - sebuah tanah kesenangan di pedesaan, namun dekat ke kota.
10. Winter Palace, St. Petersburg, Russia. Istana Musim Dingin di Saint Petersburg, Rusia adalah kediaman resmi para tsar Rusia. Dirancang oleh banyak arsitek, terutama Bartolomeo Rastrelli, yang kemudian dikenal sebagai gaya Baroque Elizabethan; istana hijau dan putih yang memiliki bentuk persegi panjang. Istana terdiri dari 1.786 pintu, 1.945 jendela, 1.500 kamar dan 117 tangga, panjang bangunan 250 m dengan ketinggian 100 kaki. (Sumber:bantalguling)

0 Komentar untuk "10 Istana Teristimewa dan Termegah di Dunia"

Terima kasih atas kunjungannya dan selamat berkomentar, oow iya teman-teman jangan lupa ya klik peluang usaha yang ada disebelah kanan dan bawah.. siapa tau iklan yang ada dapat bermanfaat buat agan-agan semua!!! salam persahabatan :D

Back To Top